Minggu, 12 Mei 2024

Komunitas Berkuda Bengkulu Bersiap Membentuk Pengurus PORDASI Provinsi

Foto bersama 

Bengkulu (12/5)- Di tengah tantangan hidup sehat di era modern, aktivitas olahraga menjadi salah satu pilar utama. Salah satu olahraga yang semakin diminati dan diterima oleh berbagai kalangan adalah berkuda. Pada tahun 2022, sekelompok penggiat berkuda di Bengkulu membentuk Komunitas Berkuda Bengkulu sebagai wadah untuk silaturahmi dan komunikasi antara para pecinta berkuda di Provinsi Bengkulu.

 

Tujuan utama dari pembentukan komunitas ini adalah untuk membentuk sebuah komite olahraga yang akan menaungi segala kegiatan berkuda di Provinsi Bengkulu, yakni Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI). Seiring berjalannya waktu dan koordinasi yang erat dengan Pengurus Pusat PORDASI melalui Wakil Ketua bidang keorganisasian, akhirnya pada hari Minggu, 12 Mei 2024, terlaksana Konsolidasi Persiapan Musyawarah Provinsi PORDASI Bengkulu.

 

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan Unit Kegiatan Usaha Berkuda (UKOB) dari berbagai daerah di Provinsi Bengkulu, seperti Manna, Bengkulu Tengah, Curup, dan Kota Bengkulu. Hasil dari pertemuan ini terdokumentasikan dalam Berita Acara, yang menegaskan pembentukan tim formatur guna mempersiapkan susunan kepengurusan PORDASI Provinsi Bengkulu.

 

Dukungan yang besar dari para penggiat berkuda, ditambah dengan keberadaan pelatih PORDASI yang telah bersertifikasi tingkat nasional, menjadi pendorong utama untuk segera membentuk kepengurusan PORDASI Provinsi Bengkulu. Keberhasilan ini tidak hanya akan memberikan dampak positif bagi komunitas berkuda di Bengkulu, tetapi juga bagi perkembangan olahraga berkuda secara lebih luas di Indonesia.

red pwt

0 komentar:

Posting Komentar