Rabu, 15 November 2023

Advanced Research Laboratory & Biotech Center IPB Sukses Gelar Pelatihan Mikoriza

 

Darmaga, 15 November 2023 - Advanced Research Laboratory & Biotech Center IPB sukses menyelenggarakan Pelatihan Mikoriza pada tanggal 14-15 November 2023 di Gedung Advanced Research Laboratory, Jl. Palem Kampus IPB Darmaga. Kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari anggota Asosiasi Mikoriza Indonesia (AMI).

 


Pelatihan ini diisi oleh sejumlah pengajar berkompeten di bidangnya, antara lain Prof Dr. Sri Wilarso Budi, Dr. Irdika Mansur, M.For.Sc, Ir. Noor Faiqoh M.M.Sc., dan Susan Irmayani, S.Si. Materi yang disampaikan meliputi pengembangan riset dan aplikasi mikoriza terkini, pembuatan petri dish mikrokosmos (kultur tunggal fungi mikoriza arbuskular pada cawan petri), pengamatan dengan Mikroskop Digital VHX7000, karakterisasi morfologi fungi mikoriza arbuskular, dan dokumentasi dengan mikroskop digital VHX7000.

 


Ketua AMI, Prof Husna, memberikan pernyataan positif terkait kegiatan ini. Beliau menyatakan, "Kegiatan Pelatihan Mikoriza yang diselenggarakan oleh Advanced Research Laboratory & Biotech Center IPB sangat bermanfaat bagi anggota AMI dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di bidang mikoriza. Materi yang disampaikan oleh para pengajar yang kompeten dan berpengalaman membuat kegiatan ini sangat bernilai."

 


Lebih lanjut, Prof Husna juga menambahkan, "Kami berterima kasih kepada Advanced Research Laboratory & Biotech Center IPB yang telah menyelenggarakan acara ini dengan sukses. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan guna mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang mikoriza di Indonesia."

 


Pelatihan Mikoriza ini menjadi salah satu upaya kontribusi Advanced Research Laboratory & Biotech Center IPB dalam memajukan penelitian dan aplikasi mikoriza di tanah air. Keberhasilan pelatihan ini diharapkan dapat membuka jalan bagi penelitian lebih lanjut dan pengembangan aplikasi mikoriza yang inovatif di masa mendatang.






0 komentar:

Posting Komentar