Sabtu, 03 Juli 2021

Peserta dari 34 Provinsi Ikuti Munas Asosiasi Profesi Informatika dan Komputer Indonesia (APIK) Pertama Secara Virtual

Parwitobiotech.com (03/07/2021) Ratusan peserta dari 34 Provinsi mengikuti Munas pertama Asosiasi Profesi Informatika dan Komputer Indonesia (APIK) yang digelar secara virtual pada Sabtu 3 Juni 2021. Munas pertama ini mengangkat tema “Bersama APIK Indonesia, Membangun Kompetensi Menuju Indonesia yang Kompeten.”

Dalam Munas tersebut dihadiri oleh Perwakilan Kepala Daerah yang hal ini diwakili oleh Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), H.M. Ali Baal Masdar dan  Kementerian diwakili oleh Dirjen Pembinaan Pelatihan & Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja, Muchtar Azis, S.T., M.Si selaku Koordinator Bidang Pengembangan Standarisasi Kompetensi dan Kualifikasi Nasional

Sambutan Gubernur Sulbar, H.M. Ali Baal Masdar pada saat pembukaan Munas I APIK Indonesia

Dalam sambutannya bapak Gubernur berharap agar APIK yang anggotanya tersebar di seluruh wilayah Republik Indonesia ini, dapat membantu pemerintah daerah untuk menjadi jembatan pengembangan teknologi Informatika di daerah-daerah sehingga dapat menjadi solusi adanya kesenjangan antar wilayah Indonesia dan dilanjutkan sambutan bapak Aziz selaku Koordinator Bidang Pengembangan Standarisasi Kompetensi dan Kualifikasi Nasional menuturukan sangat mengapresiasi asosiasi APIK yang bergerak di bidang TIK untuk pengembangan kompetensi kerja.

Bapak Muchtar Azis, S.T., M.Si memberikan sambutan selaku Koordinator Bidang Pengembangan Standarisasi Kompetensi dan Kualifikasi Nasional Dirjen Pembinaan Pelatihan & Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja Kemnaker



Imbuhnya Kemenaker mengapresiasi keberadaan APIK yang memiliki visi, misi, dan tujuan yang sangat mulia terutama dalam memberikan dukungan dan fasilitas peningkatan dan penguatan kompetensi serta produktivitas Tenaga Kerja di bidang Informatika.

Muh. Mihram Rahman, S.Pd, M.Pd, M.Si ketua umum periode 2021-2025

Agenda utama Munas diantaranya adalah pemilihan ketua umum untuk periode 2021-2025. Dari lima bakal calon, secara aklamasi terpilih Muh. Mihram Rahman, S.Pd, M.Pd, M.Si sebagai ketua umum APIK Indonesia periode 2021-2025.

Sambutan perwakilan DPW Bengkulu oleh  Parwito, S.P., M.P 

Perwakilan DPW Bengkulu yang diwakili oleh Parwito, S.P., M.P. mengapresiasi atas terselenggaranya MUNAS pertama APIK Indonesia dan mengucapkan selamat kepada Muh. Mihram Rahman, S.Pd, M.Pd, M.Si sebagai ketua umum APIK Indonesia periode 2021-2025 semoga dapat mengemban amanah kepemimpinan dengan baik dan sukses.

Maju terus APIK Indonesia...

 


0 komentar:

Posting Komentar