Senin, 05 Juli 2021

Gelar Talkshow PATEN Asosiasi Mikoriza Indonesia Bersama Universitas Tadulako Mengajak Patenkan Hasil Penelitian

Parwitobiotech.com (26/6) Asosisasi Mikoriza Indonesia (AMI) berkerjasama dengan Universitas Tadulako (Untad) melaksanakan Talkshow Paten secara zoom virtual yang diikuti Ratusan peserta dari kalangan akademisi (dosen), peneliti, mahasiswa dan masyarakat umum dari berbagai penjuru Nusantara. 


Ketua panitia talkshow Dr.Sc.Agr.Ir.Yusran, SP.MP menyampaikan dalam sambutanya bahwa peserta dalam kegiatan ini yang mendaftar dan mengikuti sebanyak 182 peserta dari kalangan dosen, peneliti, mahasiswa dan masyarakat umum. Ucapan terimaksih juga disampaikan kepada Ketua AMI dan Rektor Untad atas kolaborasi dalam menyelenggarakan kegiatan ini, untuk narasumber juga terimakasih atas kesediaanya dalam mengisi materi Talkshow paten, serta segenap panitia yang sudah bekerja keras dalam menyiapkan kegiatan ini sampai sukses.

Ketua Panitia Talkshow Dr.Sc.Agr.Ir.Yusran, SP.MP

Ketua Asosisasi Mikoriza Indonesia (AMI), Prof Husna, MP dalam sambutannya kegiatan Talkshow Paten ini dilatarbelakangi oleh rendahnya jumlah paten dari dosen dan peneliti Mikoriza seluruh Indonesia untuk mematenkan hasil penelitiannya. Melalui kegiatan ini ada transfer ilmu dan pengalaman menyusun dan mengurus paten bagi para dosen, mahasiswa maupun masyatakat. Dikesempatan yang sama, Rektor Universitas Tadulako, Prof Dr Ir H Mahfudz MP menyambut baik kegiatan ini dan berterima kasih kepada ketua dan juga pengurus AMI atas kerjasama yang telah dilaksanakan semoga kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dalam mengajukan paten.

Sambutan Ketua AMI-RI Prof Husna, MP

Sambutan Rektor Universitas Tadulaku Prof Dr Ir H Mahfudz MP

Kegiatan talkshow ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas SDM anggota AMI dan tentunya masyarakat umum untuk menghasilkan karya paten dari hasil-hasil penelitian. Alhamdulillah, narasumber pada pelatihan ini telah menghasilkan paten di bidang Mikoriza,” imbuh Guru Besar Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo.

Pada kesempatan ini narasumber memiliki kopetensi dalam pengajuan paten, diantaranya :
1️⃣ Prof. Enos Tangke Arung, Ph.D Dosen Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman “Kekayaan Intelektual Berbasis Hasil Hutan”
2️⃣ Dr. Ir. Luluk Setyaningsih, M.Si., IPU Dosen Fakultas Kehutanan UNB “Strategi Meng HKI kan Karya Mikoriza”
3️⃣ Dr. Meitini Wahyuni Proborini Dosen Fakultas MIPA Universitas Udayana “Invensi  Formulasi Pupuk Hayati Jamur Endomikoriza & Komposisi dan Proses Produksi  Pupuk Hayati Jamur Endomikoriza”

Foto kegiatan Talkshow Paten yang dilaksanakan pada hari Sabtu 26 Juni 2021 dapat dilihat dibawah ini

 









Dokumentasi diambil dari Tim dokumentasi panitia AMI (wto)



  

0 komentar:

Posting Komentar