Jumat, 03 April 2020

Cegah Covid-19, RT 22 Kelurahan Lingkar Timur Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Parwitobiotech.com (03/04) WHO menyatakan bahwa Covid-19 ini sebagai pandemic dunia. Virus ini pertama kali di ketahui berawal dari Kota Wuhan Cina sejak bulan Desember 2019. Kasus covid-19 didunia semakin meningkat begitu juga di Indonesia.

Persiapan Tim Terpadu RT 22 dalam pencegahan Covid-19

Penyemprotan cairan desinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan di hampir seluruh wilayah di Provinsi Bengkulu dan penyemprotan dilakukan juga di RT 22 RW 07 Kelurahan Lingkar Timur Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu.


Penyemprotan cairan desinfektan kerumah warga

Dengan Kesiap siagaan Ketua RT 22 bapak Benny Karya Priyadi, SH bersama warga dalam pencegahan virus corona ini dilakukan penyemprotan yang kedua kalinya di seluruh rumah warga di lingkungan RT 22. Dengan menggunakan mobil bak terbuka, Tim Terpadu RT 22 yang di pimpin oleh Ketua RT ini keluar masuk gang di wilayah RT 22, Jumat (03/04/2020).  

Tim Terpadu RT 22

Penyemprotan di wilayah RT 22 dilakukan karena untuk pencegahan sebaran Covid-19 di wilayah Lingkar Timur khususnya RT 22. Dengan penyemprotan cairan desinfektan diharapkan warga bisa menjadi tenang dan nyaman sehingga tidak panik dengan virus ini,” jelas pak Benny (panggilan akrab warga RT 22).

Tim Melakukan penyemprotan menggunakan mobil bak terbuka


Sekertaris RT 22 bapak Ir. Erwan juga ikut dalam aksi penyemprotan mengatakan, warga boleh takut tetapi jangan panik dalam menghadapi virus ini. Penyemprotan sudah dilakukan dua kali di rumah-rumah warga imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, penyemprotan disinfektan hanya untuk mencegah penyebaran virus dari luar.  “Untuk itulah masyarakat tetap menjaga kesehatan dan pola hidup sehat dengan selalu cuci tangan,” pungkasnya.

Penyemprotan dilakukan di wilayah RT 22 dan sekitarnya

Salah satu warga RT 22 yang ikut dalam tim terpadu bapak Hery Maryadi, S.Pi., M.M mengaku, senang dengan perhatian dan tindakan yang dilakukan oleh Tim terpadu Siap Tanggap RT 22 yang peduli dalam pencegahan covid-19 dengan penyemprotan cairan desinfektan.  “Meski demikian warga tetap diminta menjaga kebersihan dan pola hidup sehat agar virus tidak mudah menyerang,” pungkasnya.

Berikut dokumentasi Tim Terpadu RT 22:





0 komentar:

Posting Komentar