Sabtu, 30 November 2019

Tingkatkan Publikasi Ilmiah Dosen, Politeknik Raflesia Curup Adakan Workshop Scopus

Parwitobiotech.com (30/11) Antusias peserta Workshop Scopus Bengkulu sangat tinggi. Peserta yang berasal dari Yogyakarta, Jakarta, Sumatera Selatan, dan Jambi memadati Aula Politeknik Raflesia Curup Rejang Lebong. Ditemui saat kegiatan ini, Direktur Politeknik  Raflesia bapak Drs. H. Suryadarminta, M.Pd. menjelaskan bahwa kita (red: Poltek Raflesia) terus berbenah memperbaiki kualitas dosen dan kampus, workshop ini salah satu pemicu untuk dosen-dosen dalam meningkatkan publikasi jurnal internasional bereputasi, HaKI dan percepatan jenjang akademik. Workshop ini sebagai rencana perubahan yang besar dosen untuk mendukung akreditasi institusi dan program studi tegasnya.
Ketua Politeknik Raflesia Drs. H. Suryadarminta, M.Pd 
Materi yang diberikan dalam acara ini adalah Persiapan dan strategi artikel ilmiah, Strategi penulisan artikel di jurnal bereputasi, Cari jurnal internasional bereputasi, Teknik submit artikel dan merespon hasil review, Teknik penulisan artikel di jurnal terindek scopus, Plagiarisme dan teknik parafrase, Sitasi dan teknik reference (mendeley), Pendampingan penulisan artikel ilmiah, Pengajuan haki, Percepatan jenjang akademik dan serdos. Acara workshop ini juga dihadiri narasumber dari medan yaitu Dr. (c) Robi Rahim, M.Kom. serta Wakil Rektor I Unived Karona Cahya Susena, SE, M.M dan juga sebagai Ketua Asosiasi Dosen Muda Bengkulu (ADM) Bengkulu dan Ketua Harian Parwito, S.P., M.P. sebagai narasumber.

WR 1 Unived / Ketua Asosiasi Dosen Muda Bengkulu Karona Cahya Susena, SE, MM
Harapan yang pasti, siap membantu dosen berbagai universitas, sekolah tinggi, akademi dan politeknik. Langkah ADM kedepannya dapat membantu publikasi jurnal internasional, pendampingan manajemen pengelolaan journal bagi pengelola dikampus kampus, HaKI dan Jenjang Jabatan Akademik. Ini selaras agar dosen dapat menguatkan misi dan visi intititusinya dibidang akademik tegas Ketum ADM Bengkulu Karona Cahya Susena, SE., M.M.

WR 1 Unras / Ketua Harian ADM Bengkulu Parwito, S.P., M.P.
Peserta workshop dengan serius mengikuti 
Dosen selalu dituntut untuk melakukan penelitian dan hasil dari penelitian tersebut dijadikan artikel jurnal yang bisa terbit dijurnal yang bereputasi internasional sehingga kedepan dosen lebih familiar dengan publikasi internasional. Kegiatan ini menjadi sebuah gebrakan untuk memotivasi dosen dalam memenuhi beban kinerja dosennya tegas Sekretaris ADM Eko Sumartono, S.P., M.Sc. yang juga ikut dalam kegiatan tersebut.


Foto bersama Direktur Poltek Raflesia, narasumber dan peserta workshop









0 komentar:

Posting Komentar