Jumat, 03 Maret 2017

GUBERNUR BENGKULU LANTIK KEPALA SEKOLAH SMA NEGERI 1 KETAHUN

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ketahun Bapak Agus Wagito, S.P.d., M.Pd.

PARWITOBIOTECH.COM (3/3) Kabar gembira bagi SMA/SMK seprovinsi Bengkulu pada hari ini seluruh kepala sekolahnya dilantik oleh Bapak Gubernur Provinsi Bengkulu Dr. Drs. H. Ridwan Mukti, M.H. di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu. 

Ada sosok kepala sekolah yang sangat muda dan enerjik yang telah dilantik pada hari ini, yaitu Bapak Agus Wagito, S.Pd. M.Pd. Kepala Sekolah Sekolah Menengah Umum Negeri 1 Ketahun. Beliau merupakan kepala sekolah yang berpengalaman dalam memimpin sekolah yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. 

Pelantikan kepala sekolah SMA/SMK se provinsi Bengkulu ini merupakan peralihan SMA dan SMK dari pemerintah kota/kabupaten ke porvonsi ini, merujuk pada amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Dalam Undang-Undang (UU) tersebut dicantumkan soal pembagian urusan pemerintahan antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota. Salah satunya adalah pembagian urusan pemerintahan bidang pendidikan.

Peralihan pengelolaan didasarkan pada UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pengganti UU Nomor 32 Tahun 2004 bahwa manajemen pengelolaan SMA dan SMK berada di tangan pemerintah provinsi. Sementara pemerintah kabupaten kota hanya menangani sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP)

Penyerahan pengelolaan itu meliputi tiga hal, yakni aset, sumber daya manusia (SDM) serta keuangan. Dari sisi aset, akan ada pelimpahan aset SMA dan SMK se-Bengkulu ke Provinsi. Sedangkan dari sisi SDM, seluruh guru dan tenaga pendidik jenjang SMA/SMK akan berada di bawah tanggung jawab pihak provinsi, termasuk status kepegawaiannya, proses sertifikasi hingga pengelolaan Tunjangan Pokok Pendidik (TPP).


Keluarga Besar Parwito, S.P., M.P. Mengucapkan Selamat Kepada Bapak Agus Wagito, S.Pd. M.Pd yang telah dilantik oleh Bapak Gubernur Dr. Drs. H. Ridwan Mukti, M.H. MENJADI Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ketahun semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan sukses selalu...Aamiin...


Foto kegiatan pelantikan dapat di lihat dibawah ini

Bapak Agus Wagito, S.Pd., M.Pd. foto bersama dengan Bapak Sumarno, S.Pd. Kepala Sekolah SMK Putri Hijau 

Sambutan Bapak Gubernur Bengkulu Dr. Drs. H. Ridwan Mukti, M.H. dalam pelantikan Kepala Sekolah di lingkungan Provinsi Bengkulu


Bapak Agus Wagito, S.Pd., M.Pd. foto bersama dengan Kepala Sekolah SMA N 2 Kota Bengkulu

7 komentar:

  1. Selamat mas Agus Wagito perjuangan anda gk sia-sia..yg namanya EMAS ditaruh di WC pun tetap EMAS..dan akan sllu dilihat dicari bagi yg mengerti arti suatu prestasi dan pengorbanan

    BalasHapus
  2. Q alumni SMA 1 ketahun.... Selamat pak wagito.. salam kenal

    BalasHapus
  3. Ya, kita tunggu gebrakan lain dari Bapak, demi melahirkan generasi-generasi yang berprestasi tidak hanya di bumi sendiri tapi sampai ke luar negeri... Aaamiiin YRA. 👍👍👍

    BalasHapus
  4. Kita doakan dan dukung untuk kemajuan SMA N 1 Ketahun, begini2 juga alumni sana lho.he...

    BalasHapus
  5. Saya angkatan ke 2 dr Kelbes SMA ketahun mengucapakan selamatbbuat bpk agus wagito.smg SMA KETAHUN lebih maju kedepanya..

    BalasHapus
  6. Selamat untuk Bapk Agus Wagitu, S.Pd. M.Pd. SMAN 1 Ketahun semakin jaya.

    BalasHapus