Minggu, 28 Juni 2020

Berbagi Sesama "Canthelan" Kagama Bengkulu Diresmikan



Parwitobiotech.com (28/06)KAGAMA Canthelan merupakan salah satu program unik yang dilangsungkan oleh KAGAMA care. Masyarakat bisa ikut berpartisipasi dengan menggantungkan sembako atau kebutuhan sehari-hari di tempat yang telah ditentukan. 



Peresmian program Kagama Bengkulu Canthelan oleh Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah 
(Ketua Umum Kagama Bengkulu)
Bersinergi saling membantu antar sesama dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, Kagama  (Keluarga Alumni Gadjah Mada) Bengkulu mengadakan peresmian Canthelan. Di buka secara resmi oleh Ketua Umum Pengda Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah (Gubernur Bengkulu) di RT. 01 Kelurahan Berkas Kota Bengkulu. Dalam sambutanya Masyarakat juga diminta berpartisipasi dalam rangka meringankan beban masyarakat serta ingin mengajak masyarakat yang berkeinginan membantu sesama dan berbagi melalui program canthelan.

Secara simbolis Dr. Rohidin Mersyah Mencantelkan sembako 

"Masyarakat silakan ambil tetapi cukup 1 keluarga 1 saja, agar juga merata bagi yang lain, jadi selalu saja berfikir Kagama memberi sesuai dengan kemampuan yang kita punyai, masyarakat juga peduli, jangan  diambil lebih dari satu, fikirkan keluarga yang lain," minta Gubernur Rohidin.
Sambutan Ketua RT 01 Kelurahan Berkas bapak Henri Prasetyo

Sebagai tahap awal, Kagama peduli membuat "canthelan" sembako di RT 01 Kelurahan Berkas Kota Bengkulu. Selain berisi bahan pangan pokok, gantungan bersama itu juga diisi dengan makanan siap saji, sayur mayur. Meskipun tidak banyak yang penting bisa untuk cukup untuk kebutuhan sehari.

Melihat secara langsung kebun binaan Kagama Bengkulu
Kegiatan dilanjutkan ke kebun binaan Kagama Bengkulu serta sebagai kebun percobaan Perkumpulan Dosen Muda Bengkulu  yang dimiliki oleh Eko Sumartono (alumni FP UGM) yang sekaligus pengurus perkumpulan dosen muda bengkulu. Kebun edukasi buah dan sayuran ini sebagai contoh dedikasi alumni untuk ketahanan pangan keluarga di masa pandemi covid 19. Semoga kegiatan perkebunan ini memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan masyarakat umum tegas mas Eko.

Penancapan Papan Nama Kebun Binaan Kagama Bengkulu
Pada kesempatan yang sama Ketua umum Perhimpunan Dosen Muda Karona Cahya Susena, SE, MM saat meninjau lokasi kebun percobaan Dosen Muda Bengkulu menuturkan " semoga kebun percobaan ini dapat memberikan manfaat halayak dan sebagai tempat edukasi dalam budidaya pertanian terutama sayur dan buah-buahan.

Berikut dokumentasi kegiatan di kebun percobaan Dosen Muda Bengkulu merupakan Binaan Kagama Bengkulu.













0 komentar:

Posting Komentar