Jumat, 27 April 2018

Flash Blogging "Menuju Indonesia Maju", Provinsi Bengkulu Lebih Maju

 Parwitobiotech.com (27/04/2018).  Direktorat Kemitraan Komunikasi Kementerian Komunikasi dan Informasi yang bekerjasama dengan Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, Ditjen Informasi dan komunikasi Publik melaksanakan Flash Blogging dengan tema "Menuju Indonesia Maju". Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 April 2018 dengan peserta dari komunitas Bloger Rafflesia (Blograf) yang berdomisili dari penjuru Provinsi Bengkulu.





Narasumber pertama dari Tim Komunikasi Presiden RI bapak Andoko Darta dan narasumber kedua adalah Mira Sahid dari penggiat Blogger. Bapak Andoko Darta menjelaskan bahwa pentingnya kita membrantas Hoax, dalam penyajiannya beliau memberikan banyak gambaran tentang hal-hal positif / kinerja yang sudah dilakukan oleh Presiden RI bapak Jokowi. Kebijakan selama ini dilakukan oleh Presiden bapak Jokowi memberikan dampak yang merata di setiap aspek dan kebijakan ini di contohkan dalam persamaan harga dan pemerataan dalam pendistribusian BBM di daerah-daerah terpencil sehingga masyarakat yang ada di pelosok mendapatkan harga yang sama seperti dikota-kota besar.


Pemateri Kedua adalah Mira Sahid yang merupakan penggiat Blogger di Indonesia. Mira yang akrap di sapa memaparkan tentang berapa besar pengguna digital di Indonesia, dari 265,4 juta populasi penduduk Indonesia pemakai digital / internet sebanyak 132,7 juta, aktif dalam sosial media sebanyak 130 juta, pengguna smartphone  sebesar 177,9 juta dan aktif dalam sosial mediasebesar 120 juta. Hal tersebut memberi gambaran kepada kita dalam menggunakan media sosial harus bijak. 



Pembahasan mengenai Blog juga disampakan oleh Mira Sahid yang menjelaskan tentang bagaimana bentuk blog yang bagus dan juga bagaimana cara kreatif dalam menulis di blog. Menulis blog harus selalu berlatih agar lebih baik tampilan dan isinya.


Dalam kegiatan Flash Blogging ini banyak keseruan yang diberikan oleh para narasumber dengan memberikan berbagai hadiah. Hadiah diberikan oleh staf ahli presiden melalui bapak Andoko Darta. 

Dengan kegiatan Flash Blogging ini para peserta diharapakan dapat membantu membangun provinsi Bengkulu dengan cara memposting kegiatan yang positif baik yang diadakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah Bengkulu. Masyarakat bengkulu pengiat sosial media dapat membantu mempromosikan program-program pemda maupun pariwisata provinsi Bengkulu



  



2 komentar:

  1. Keren ini mas acaranya.. semoga sering sering yaaa diadakan 😄

    BalasHapus