Rabu, 24 Mei 2017

Aroma dan Rasa Kopi Redjang Asli Bengkulu Menggugah Selera

Parwitobiotech.com - Provinsi Bengkulu memiliki segudang wisata dan keindahan alam yang tidak kalah dengan provinsi lain yang ada di Indonesia. Topografi Bengkulu yang berbukit-bukit dan terletak di sebelah Barat pegunungan Bukit Barisan menjadikan masyarakatnya banyak yang bercocok tanam palawija, hortikultura dan perkebunan. Salah satu potensi produk unggulan dari provinsi Bengkulu adalah kopi. Kopi bengkulu yang aroma dan rasanya menggugah selera para penikmat kopi, sayang jika berkunjung ke Bengkulu tidak menikmati secangkir kopi bengkulu. Produk Kopi Asli Bengkulu sangat banyak diantaranya ada Kopi Redjang, Trabas (tradisional robusta bengkulu asli), kopi luak bengkulu, SINTARO (Sindang dataran robusta), Villco dan masih banyak lagi. 
Kopi Redjang adalah salah satu produk kopi yang dihasilkan dari hasil budidaya tanaman kopi yang dikelola oleh sumber daya manusia yang unggul. Kopi yang memiliki ciri khas dalam mengelola pasca panen ini menjadikan kopi Redjang yang sedap dan nikmat. 

Kopi Redjang enak diminum dengan Getuk

Salah satu kopi yang rasa dan aromanya menggugah selera adalah Kopi Redjang. Kopi Redjang ini diproduksi oleh Naqsa Golden Exosite Kabupaten Kepahyang Provinsi Bengkulu. Cita rasa khas eksotisme dataran tinggi tanah Suku Sedjang yang hadir bukan sekedar melengkapi tapi menyempurnakan yang sudah tradisi demikian tuliasan yang ada dikemasan produk Kopi Redjang. Saat mencoba Kopi Redjang ini dan ditemani dengan makanan khas mbah saya dulu (getuk), rasa nikmat kopi redjangpun begitu terasa karena dikombinasikan dari kopi robusta 65% dan 35 % Arabika. Dengan merek dagang Kopi Redjang diharapkan juga dapat mengenalkan salah satu suku yang ada di provinsi Bengkulu ke nasional maupun internasional. Satu kata untuk kopi ini adalah camkoha...yang memiliki rasa yang enak dibanding dengan kopi sachet yang beredar di pasaran.
Produk Kopi Redjang
Para peminat dan penikmat kopi, jika ke Bengkulu jangan lupa bawa oleh-oleh Kopi Redjang ya... 
Bisa di beli di toko oleh-oleh atau langsung ke Kopi Redjang dapat menghubungi NAQSA GOLDEN EXOSITE, Jl. Mayor Salim Batubara Nomor 25 Penanjung Atas Kabupaten Kepahyang Provinsi Bengkulu atau bisa langsung ke Eka Susiani, S.P (082280340636)

5 komentar:

  1. Kopi dari Bengkulu memang mantap, karena sudah banyak yg memasarkanny sampai nasional, salah satunya ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kopi bengkulu menjadi kebanggaan kita semua

      Hapus
  2. hrus stok kopi bnyk" di rumah nih.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlu banget, apalagi kl mau pergi-pergi harus bawa banyak untuk oleh-oleh.he...

      Hapus
    2. Perlu banget, apalagi kl mau pergi-pergi harus bawa banyak untuk oleh-oleh.he...

      Hapus